Atas Nama Tuhan

By Lalla Pratami - Rabu, Mei 04, 2011


"Kalian kalau berdoa hanya untuk diri kalian sendiri?
Egois sekali.
Doa tuh; 'Ya Allah, semoga semua orang di dunia ini masuk surga'
Emang enak gitu, di surga sendirian?"
- Pak Iskandar, Guru Matematika SMA


"Apa menurut kalian, orang yang sangat baik di dunia, tapi tidak memiliki keyakinan seperti apa yang kalian yakini, tidak berhak masuk surga? Tuhan itu Maha Adil."
"Tuhan itu hanya satu. Manusia nya yang memiliki sudut pandang berbeda dalam melihat Tuhan. Sama seperti matahari yang dilihat dalam sudut pandang beda-beda, tapi tetap yang kita lihat adalah matahari. Apa kita pantas mempermasalahkan siapa yang paling benar dalam cara melihat Tuhan?"
- Pak Yoga, Dosen Character Building I


"Tidak ada satupun manusia yang sebenarnya atheis. Karena di saat kita lagi susah, pasti ada suatu kali manusia itu bilang, 'Ya Tuhan, tolong saya..'"
"Tuhan itu tidak cukup dilihat dengan hal "kecil" yang ada di bumi. Lihat bagaimana planet-planet di tata surya mampu berputar tanpa bertabrakan, lihat lagi di luar tata surya, bagaimana bisa ada planet-planet dan bintang-bintang yang tidak mengganggu pergerakan bumi kita. Otak manusia itu tidak mampu berfikir dan menampung semua kebesaran Tuhan. Bumi itu hanya sebagian kecil dari kehidupan dan ciptaan Tuhan."
- Pak Heru, Dosen Character Building III

  • Share:

You Might Also Like

0 COMMENT;